Teknik Otomasi Industri Melakukan Ujian Teori Kejuruan Jarak Jauh

Posting Komentar

"Jauh di mata dekat dihati" pepatah yang diperuntukan untuk yang sedang berjauhan. Raganya bisa saja berjauhan tapi hati tetap terhubung erat.

Kondisi inilah yang dialami siswa kelas XIII SMKN Cimahi. Yang sedang melaksanakan kewajiban belajar di industri. Prakerin (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan melakukan praktek kerja di perusahaan untuk siswa sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan di SMKN 1 Cimahi. Selain harus melaksanakan tugas sebagai siswa prakerin di perusahaan, komunikasi dengan sekolah pun harus tetap terjalin.

Hampir 98%, siswa kelas XIII SMKN 1 Cimahi melakukan praktek kerja di perusahaan yang ada di luar kota Cimahi. Tidak sedikit dari mereka sudah direkrut sembelum lulus.
Kondisi itulah yang menjadi tantangan SMKN 1 Cimahi, supaya siswa terus berkembang belajar di industri dan evaluasi belajar siswa tetap bisa dilakukan.

Kamis, 4 April 2019. Teknik Otomasi Industri SMKN 1 Cimahi, menjadi kompetensi keahlian pertama dari 9 Kompetensi Keahlian yang ada di SMKN 1 Cimahi yang menyelenggaran Ujian Teori Kejuruan secara Online untuk kelas XIII. Sebanyak 64 siswa Teknik Otomasi Industri melaksanakan ujian teori kejuruan di sekolah dan sisanya sebanyak 6 siswa melaksanakan ujian di indutri. Ada yang malaksanakan di PT. OTICS Cikarang dan di PT. Graha Sumber Prima Elektronik Jakarta Barat.

Melalui pelaksanaan Ujian Teori Keujuruan Jarak Jauh, memberikan efisensi dan efektifitas dalam terselenggaranya kegiatan evaluasi siswa. Dimana pun, kapan pun siswa dapat di evaluasi hasil berlajarnya.

SMKN 1 Cimahi Bisa
SMKN 1 Cimahi Hebat

Ditulis oleh : Yuyus Wisnurat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter