Kelulusan 2019

Posting Komentar

Pendidikan nasional berfungsi menembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Ini berarti pendidikan mempunyai peranan penting di dalam menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia menjadi lebih berkualitas yang dapat dilakukan melalui kegiatan pengajaran di sekolah. Apalagi pengajaran di sekolah sangat menentukan kualitas peserta didik untuk dapat lulus ketika menghadapi ujian sekolah dan mendapatkan nilai UN yang baik agar dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional menjadi syarat kelulusan siswa pada sekolah tingkat menengah maupun kejuruan. Hal ini sangat menentukan apakah siswa dapat bekerja ataupun melanjutkan ke perguruan tinggi . Pada tingkat satuan pendidikan kejuruan  selain dilakukan ujian sekolah Berstandar Nasional juga dilakukan ujian nasional, uji kompetensi praktek  dan ujian teori kejuruan yang sesuai dengan jurusannya, ujian sekolah Berstandar Nasional dan ujian kompetensi keahlian adalah sebagai syarat mutlak kelulusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Adapun syarat kelulusan siswa SMK adalah sebagai berikut :
1.   Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
2.   Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik;
3.   Mengikuti Ujian Nasional; dan
4.   Lulus USBN sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cimahi, merupakan suatu institusi pendidikan kejuruan yang diharapkan mampu menghasilkan generasi muda yang berkualitas, kreatif dan mampu bersaing pada dunia industri yang tercermin dengan lulusan yang berkompeten dan mempunyai daya saing.

Pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2019, Pukul 13.00 WIB, SMK Negeri 1 Cimahi melaksanakan rapat kelulusan tahun pelajaran 2019/2020.
.Peserta Rapat Kelulusan terdiri dari :
1. Komite Sekolah
2. Kepala Sekolah
3. Wakil Kepala Sekolah beserta Staf
4. Ketua Program Keahlian
5. Ketua Program Normatif Adaftif beserta Sekretaris
6. Kepala Bengkel
7. Wali Kelas Tinggkat XIII
8. Koordinator Bimbingan dan Konseling

Dasar hukum yang digunakan pada rapat kelulusan yaitu :
2. POS UN

Data Siswa Kelas XIII 


NO
KOMPETENSI  KEAHLIAN
L
P
JUMLAH
1
Teknik Otomasi Industri
62
10
72
2
Teknik Elektronika Industri
42
29
71
3
Teknik Pendingin & Tata Udara
56
8
64
4
Kontrol Proses
54
16
70
5
Kontrol Mekanik
63
9
72
6
Teknik Elektronika Komunikasi
36
35
71
7
Teknik Komputer & Jaringan
51
19
70
8
Rekayasa Perangkat Lunak
41
30
71
9
Teknik Produksi Program Pertelevisian
16
54
70
JUMLAH
421
210
631


Dari hasil verifikasi nilai yang diperoleh siswa kelas XIII SMK Negeri 1 Cimahi maka jumlah siswa 631 dinyatakan lulus 100%.











Pengumuman Kelulusan, Senin, 13 Mei 2019






















Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter