Uji Coba Assesmen Non Akademik 2021

Posting Komentar

Kegiatan Assesmen Non Akademik merupakan Program dari Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemendikbud RI. Salah satu bentuk asesmen yang bertujuan untuk mengukur kemampuan non akademik siswa dalam hal kemandirian, kemampuan berfikir kritis dan kreatif, berakhlak mulia, bersikap terbuka terhadap perbedaan dan menjadikan kemajemukan sebagai kekuatan untuk hidup bergotong royong.

SMK Negeri 1 Cimahi mendapat jadwal pelaksaan pada hari Rabu, 24 November 2021dengan pelaksanaan satu sesi dan jumlah ruangan 3 lab komputer, mulai pukul 07.30 s/d 08.30 WIB. Diikuti oleh Siswa Kelas XI sejumlah 60 Peserta. Didampingi oleh Tim Pusmenjar, Proktor Propinsi Jawa Barat, serta Proktor sekolah SMK Negeri 1 Cimahi. Pelaksanaan diawasi dengan ketat Protokol Kesehatan Covid-19. Menjaga jarak, Siswa dan Petugas mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer.

Tujuan : Mendapatkan informasi karakteristik butir soal yang sedang dikembangkan dan mengetahui keefektifan pengambilan data diantaranya efektifitas waktu yang diberikan, evaluasi format soal, dan kesiapan jaringan.

 Metode Pelaksanaan:

  • Tes berbasis komputer dengan menggunakan flashdisk yang dibawa petugas Pusmenjar.
  • Di dalam flashdisk terdapat OS windows dan aplikasi pelaksanaan Tes.
  • Flashdisk akan dipasang pada computer server, computer booting menggunakan OS yang ada dalam FD.
  • Token diberikan oleh petugas Pusmenjar menjelang pelaksanaan Tes.

Ujicoba dilakukan secara offline





Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter