Program Belajar Tambahan

Apa itu belajar tambahan? Mengapa perlu belajar tambahan? Apakah tidak cukup waktu belajar yang tersedia dalam kurikulum belajar di sekolah?
Itulah di antaranya pertanyaan penting dipahami berkaitan dengan belajar tambahan bagi siswa. 

Belajar tambahan adalah program belajar yang dilaksanakan di luar program intrakurikuler sekolah. Artinya, kegiatan belajar tambahan dilaksanakan setelah program belajar reguler di sekolah telah berakhir.

Belajar tambahan dilakukan oleh siswa bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pendalaman terhadap materi suatu mata pelajaran. Tujuan ini berkaitan dengan persiapan seorang siswa untuk menghadapi ujian di sekolah, baik ujian tengah semester, ujian akhir semester maupun ujian akhir 

Dalam rangka mengejar ketinggalan materi pembelajaran setelah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan oleh Kelas XII Kompetensi Keahlian yang 3 Tahun, SMK Negeri 1 Cimahi melaksanakan Program Belajar Tambahan yang dilaksanakan setiap hari sabtu selama 4 kali pertemuan untuk pelajaran Muatan Nasional dan Muatan Kewilayahan serta 4 kali pertemuan untuk pelajaran Produktif.


Untuk Muatan Nasional dan Muatan Kewilayahan dilaksanakan pada tanggal 7, 14, 21 dan 28 September 2019.

Pertemuan ke-1 (7 September 2019)



Pertemuan ke-2 (14 September 2019)






Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter